google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Bantu Petani Binaan Panen Padi

Advertisement


Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Bantu Petani Binaan Panen Padi

Rabu, 20 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa turun langsung ke sawah ikut serta membantu warganya yang sedang panen padi di Desa Pagar Puding Seberang, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo, Rabu (20/3/2019).

Seperti Babinsa Koramil 416-04//Pulau Temiang, Kopda Sugiafto yang selalu mendampingi para petani warga desa binaannya dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan alat pemanen padi dari dinas pertanian. Hal itu, sebagai wujud kepeduliannya serta peranan sebagai aparat teritorial pembina desa.

“Kami selaku Babinsa, akan terus melakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujar Kopda Sugiafto.

Terpisah, Danramil Kapaten Inf A.Dalimunte juga membenarkan bahwa anggotanya membantu para petani panen padi. Padi yang dipanen milik poktan Puding Emas, dengan luas lahan 80 hektar dengan hasil sebanyak 5,5/hektar.

“Tugas pendampingan secara khsusu kepada petani harus dilakukan oleh anggota setiap hari. Bila petani berhasil maka, kita juga bangga dan senang pendampingan yang dilakukan tak sia-sia,” tegas Danramil. (sp/red)