google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Dampingi Petani Panen Padi

Advertisement


Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Dampingi Petani Panen Padi

Sabtu, 23 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serma Lantoro melaksanakan upsus pendampingan panen padi di sawah milik Halid seluas 1 Ha di desa Teriti, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Sabtu (23/03/2019).

Serma Lantoro mengatakan, pendampingan yang dilakukan adalah dalam rangka mendukung program swasembada pangan.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, dia tidak boleh lengah dan harus tetap semangat mendampingi petani. “Alhamdulillah hari ini sudah mulai panen, “kata Serma Lantoro.


Sebelumnya, Serma Lantoro selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

Hasil dari pendampingan yang dilakukan Serma Lantoro, seluas 20 Ha sawah garapan kelompok tani Karya Maju di desa binaannya, siap dipanen. “Per hektar sawah diperkirakan menghasilkan 5,2 ton padi, “kata Babinsa.


Halid anggota kelompok tani Karya Maju mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.

"Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani," kata Halid. (red)