google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Padi

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Bantu Petani Basmi Hama Tanaman Padi

Selasa, 05 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serma Lantoro membantu petani membasmi hama walang sangit pada tanaman padi petani di desa Teriti, Kecamatan Sumay, Selasa (06/03/2019).

Danramil 416-05 Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, pembasmian hama tanaman padi ini dilakukan dengan cara disemprot. “Ini dilakukan karena tanaman padi petani susuai 20 ha dengan usia tanam 85 hari terserang hama walang sangit, “kata Kpt Inf Zulkarnaini.


Dikatakan Danramil, tanaman padi seluas 20 ha tersebut adalah garapan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Karya Maju, desa Teriti, Kecamatan Sumay yang diketuai oleh Raden Akmal.

Penyemprotan hama ini, lanjut Danramil, adalah salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serma Lantoro di desa binaan.

“Pendampingan pada petani ini ini adalah tugas Babinsa di setiap desa binaan. Ini dilakukan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, “pungkasnya. (red)