Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Inten Monitor Penyemaian Bibit Padi

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Inten Monitor Penyemaian Bibit Padi

Selasa, 26 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-05/Muara Tebo, Serda Hasan bersama Ketua Kelompok Tani Sinar Harapan, Bapak Yusran inten memonitoring penyemaian bibit padi di desa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda Hasan ini dalam rangka perawatan tanaman padi dan percepatan penanaman padi di desa tersebut.


Serda Hasan menjelaskan, sebelum bibit padi tersebut ditanam di areal sawah, terlebih dahulu bibit padi tersebut disemai di lahan penyemaian.

“Lahan penyemaian bibit padi terlebih dahulu harus diolah agar benih padi yang disebar bisa tumbuh maksimal,” kata Babinsa.


Saat ini, lanjut Babinsa, usia semai sudah 21 hari. Nantinya, bibit padi yang disemai tersebut akan ditanam di lahan atau sawah seluas 120 Ha. “Jenis bibit yang disemai varietas Mikongga, “kata dia.

Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Serda Hasan.” Itu (kegiatan) dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan program swasembada beras. Mudah-mudahan dengan keterlibatan kita (TNI AD), program tersebut bisa tercapai sesuai target, “kata Danramil. (red)