Babinsa Peltu Halim Beri Pelatihan PBB dan Tata Cara Upacara Bendera

Advertisement

Babinsa Peltu Halim Beri Pelatihan PBB dan Tata Cara Upacara Bendera

Selasa, 12 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini dan persiapan seleksi untuk Paskibraka, jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Sulasa Hadi, perintahkan anggotanya Peltu Halim, melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara upacara bendera.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi perwakilan siswa-siswi SMA Sederajat ini, dilaksanakan di lapangan sepak bola Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Senin (11/03/2019).

“Ada 50 peserta dari siswa dan siswi SMA sederajat di Kecamatan Tebo Ilir yang mengikuti kegiatan ini,” kata Babinsa Peltu Halim.

“Materi yang diberikan diantara pendidikan awal, PBB, bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,”kata dia.


Terpisah, Danramil/416-03 Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi berharap agar para siswa-siswi yang mengikuti pelatihan tersebut, dapat mengikuti setiap materi pelatihan dengan baik.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, sebab nantinya siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara upacara bendera dengan baik,”kata Kapten Inf Sulasa Hadi. (red)