Babinsa Serda Agus Intensif Monitoring Lahan Padi Warga

Advertisement

Babinsa Serda Agus Intensif Monitoring Lahan Padi Warga

Sabtu, 09 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Jelang panen bulan April nanti, Babinsa Serda Agus, Koramil 416-04/Pulau Temiang, Kodim 0416/Bute, bersama Gakpoktan Tanah Kuning, Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, intensif mengecek tanaman padi warga, Sabtu (11/3)/2019).

Serda Agus mengatakan, ada sekitar 100 hektar lahan padi warga yang akan dipanen pada april nanti. Untuk itu, bersama ketua Gapoktan turun ke sawah mengecek kondisi padi. Tak hanya itu, air juga diperhatikan.

“Semua padi tang hendak dipanen, kondisi air harus kering jadi, untuk memudahkan prosesnya nanti. Bila kondisinya kering, maka proses panen akan lebih mudah. Tapi sebaliknya bila lokasinya berair maka akan memperlambat proses panen,” kata Serda Agus.

Sementara itu, ketua kelompok tani Ahmad Yani mengatakan, benar bersama bapak Serda Agus mengecek padi yang akan dipenen bulan depan.

“Sejauh ini, padi yang kita cek tak ada masalah, kami sangat berterima kasih TNI berperan aktif mendampingi kami,” katanya.

Selaku ketua Poktan, dirinya sangat bangga dan senang, hampir setiap hari bapak babinsa turun langsung mendampingi para petani di wilayah Tanah Kuning.

” Semoga hal semacam ini, terus dijaga dengan baik, karena kami merasa nyaman TNI selalu di tengah kami,” pungkasnya. (sp/red)