google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serda Bakri: Komsos Tidak Harus di Dalam Ruangan

Advertisement


Babinsa Serda Bakri: Komsos Tidak Harus di Dalam Ruangan

Sabtu, 02 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Kedekatan TNI AD bersama rakyat di wilayah teritorial menjadi sarana untuk berkomunikasi secara langsung. Hal itulah yang terus digeber oleh Babinsa Dusun Senamat Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Sabtu (2/3/2019).

Sebagai Babinsa Serda Bakri dari Koramil 416- 01/Rantau Pandan, tiada henti-hentinya dirinya melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat binaannya. Karena tugas itu, adalah kewajiban seorang Babinsa di setiap pelosok desa.

“Ya setiap hari, kami terus melakukan komsos di wulayah binaan. Kami ingin dengan komsos ini, semua informasi bisa diperoleh. Baik itu saran dan masukan bisa kita dengar langsung dari mereka,” kata Serda Bakri.

Komsos ini, kata Serda Bakri tidak harus di dalam rumah, atau ruangan khusus. Namun dimana saja asalkan bisa berkomunikasi langsung komsos ini tetap dilaksanakan.

Dengan cara beginilah, warga mengenal siapa babinsa di Dusun mereka. “Kami ingin keberadaan kami sebagai babinsa ini dikenal oleh masyarakat binaan. Jadi setiap permasalahan cepat diketahui,” katanya.

Apalagi kata Serda Bakri, kini kondisi cuaca kurang baik, warga harus bisa lebih waspada, baik itu terhadap bencana banjir, lonsor maupun yang lainnya.

“Warga kita ingatkan, saat ini sudah musim hujan, jadi bagi warga yang tinggal di pinggir sungai harus lebih waspda saja,”ucap Serda Bakri. (sp/red)