Babinsa Serda Ishak Bantu Merawat Tanaman Jagung Petani

Advertisement

Babinsa Serda Ishak Bantu Merawat Tanaman Jagung Petani

Portal
Sabtu, 16 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Guna wujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tebo, Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang Serda Ishak melaksanakan pendampingan kepada petani jagung di wilayah binaannya di Desa Rimbo Mulya, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Dilahan seluas kurang lebih satu hektare milik bapak Margun ini, Babinsa melakukan pendampingan dengan membantu petani dalam melakukan perawatan tanaman jagung. “Agar jagung dapat memberikan hasil yang maksimal saat panen, maka kita harus rutin dalam melakukan perawatan yang antara lain menyingkirkan tanaman liar yang dapat mengganggu tanaman jagung,” tutur Serda Ishak

Selain membantu dalam perawatan, Babinsa yang biasa disapa dengan Pak Ishak oleh masyarakat ini pun sambil melakukan sharing, dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada petani, khususnya di bidang pertanian dan perkebunan.

Dengan berbagi ini diharapkan para petani termotivasi dan memiliki tambahan wawasan untuk meningkatkan hasil panen, dan otomatis ketahanan pangan di wilayah pun akan terwujud. (Kodim 0416/Bute)