Babinsa Serka Azis Himbau Warga Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Advertisement

Babinsa Serka Azis Himbau Warga Tidak Membuang Sampah Sembarangan

Kamis, 14 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Peduli lingkungan, Babinsa Serka Azis Wandi dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang menghimbau sekaligus mengajak kepada warga masyarakat Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, supaya jangan membuang sampah disembarang tempat.

Selain sampah berserakan menimbulkan fenomena tak sedap dipandang mata, juga berdampak menimbulkan lingkungan tidak sehat.

Seperti di tempat pembuangan sampah (TPS) belakang Terminal Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, dapat ditemui setiap pagi hari dilokasi ini Sampah banyak betserakan. Akibatnya warga yang melintas terpakksa harus menutup hidung, karena tercium bau busuk.

Babinsa Serka Azis Wandi pada saat mengecek TPS dibelakang Terminal Rimbo Bujang Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Wiroto Agung, dipagi hari melihat sampah banyak berserakan dari limbah rumah tangga, limbah warung dan lainnya yang dibuang oleh warga pada malam hari.

“Sampah di TPS belakang Terminal Rimbo Bujang dipagi hari berserakan sampai kebahu Jalan aspal, Ironisnya lagi warga enggan membuang sampah kedalam Bak Sampah yang disediakan,“ungkap Babinsa Serka Azis Wandi, Kamis (14/3/2019).

Masalah sampah, lanjut Babinsa Serka Azis , ini masalah yang serius dan memerlukan perhatian dan kesadaran semua elemen masyarakat agar tidak membuang sampah disembarangan tempat.

“Mari kita jadikan kota Wirotho Agung Asri, Sejuk, bersih dari sampah, aman tenteram dan damai, ” tutup Serka Azis.

Diketahuhui, petugas kebersihan sudah bertugas secara maksimal dengan mengangkut semua sampah dari TPS yang ada dilingkungan pasar sarinah pada setiap harinya, kemudian sampah tersebut dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. (red)