Babinsa Serma Radu Bantu Security Atur Lalin

Advertisement

Babinsa Serma Radu Bantu Security Atur Lalin

Selasa, 05 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Radu Osaka, Koramil 416-06/Muara Bungo, peduli dengan keselamatan siswa.

Betapa tidak, sebelum berangkat tugas ke Makoramil, Ia membantu security Sekolah mengatur lalulintas di depan SMP Negeri 4 Muara Bungo, Selasa (5/3/2019).
Kepedulian ini, bukan direncanakan akan tetapi melihat banyaknya kendaraan yang melintas di depan sekolah Serma Radu ikut membantu mengatur lalulintas agar seluruh siswa yang hendak masuk ke areal sekolah lebih aman.

“Benar tadi pagi, bersama Sevurity Sekolah ikut membantu mengatur lalulintas. Karena di depan Sekolah ini, jalan lurusnya jadi kerap kali terjadi kecelakaan. Jadi untuk menghidari itu kita turun langsung,” kata Serma Radu Osaka, Selasa (5/3).

Security Sekolah Bambang mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga Babinsa mau turun membantu mengatur lalulintas di depan sekolah. Memang kalau tidak diaturs seperti ini, takutnya para siswa bisa ditabrak oleh pengguna jalan.

“Tugas mengatur jalan bagi siswa dan siswi ini sudah makanan setiap hari. Karena kita tak ingin siswa kita ada kenapa-kenapa saat mereka ingin masuk ke sekolah. TNI AD, luar biasa karena tak diduga-duga secara spontan dia ikut membantu,” imbuhnya. (sp/red)