google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Balita Penderita Penyakit Kulit di Desa Kandang di Bawa ke RSUD Tebo

Advertisement


Balita Penderita Penyakit Kulit di Desa Kandang di Bawa ke RSUD Tebo

Jumat, 08 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Seorang balita di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diduga mengalami penyakit kulit yang mengkhawatirkan, telah dibawa berobat ke RSUD Tebo sekitar pukul 18.00 Wib, Jumat (08/03/2019).

“Ada sedikit bantuan jadi si balita saya evakuasi sekitar pukul 18.00 Wib tadi dari desa Kandang ke RSUD Tebo,” pesan WA dari Rulif Azis Kusnita yang diterima redaksi PORTALTEBO.id.

Untuk pengobatan, jelas Rulif, si balita menggunakan BPJS. Meski demikian, dia mengajak para darmawan untuk membantu meringankan biaya keluarga si balita,” Mari kita sama-sama bantu biar si adek (balita) cepat sembuh. Bagi yang ingin membantu silahkan datang langsung ke RSUD Tebo,” ajak Rulif.

Diberitakan sebelumnya, seorang balita di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diduga mengalami penyakit kulit yang mengkhawatirkan. Sekujur tubuh anak tersebut melepuh dan berwarna merah tua.

Saat ini, balita tersebut hanya bisa menangis merasakan sakit yang dirasakan.

Ini terlihat pada foto dan keterangan foto yang di unggah oleh salah seorang warganet di media sosial (medsos) facebook.

Pada keterangan 2 foto yang diunggah, ibu sang balita diketahui bernama Suryani. Dia adalah seorang ibu rumah tangga  yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan dan pelaku usaha pengolahan ikan sekala kecil.

Karena kondisi ekonomi, membuat orang tua sang balita tidak mampu membawa anaknya berobat.

“Ibu sianak bernama Suryani, hari-harinya mengumpulkan rezeki melalui penangkapan ikan di perairan umum di Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo Provinsi Jambi,” ketegangan foto yang dirilis oleh warganet dengan username Rulif Kusnita yang diteruskan oleh warganet dengan username Bafeeza Bunda Shanum, sekitar 2 jam yang lalu.

“Bismillah mohon bantuan nya untuk kesembuhan ananda yg berdomisili di desa kandang keluarga mempunyai bpjs namun menurut keterangan yg menjadi kendala biaya hidup selama di rs tidak punya mohon bantuan yg se ikhlas ikhlas nya.....,” tulis username Bafeeza Bunda Shanum meneruskan postingan username Rulif Kusnita.

Keterangan lebih lanjut, sebelumnya sang balita pernah berobat kerumah sakit daerah dan bertahan 6 hari itupun berkat kerelaan keluarga untuk membantu.

Saya selaku pendamping bidang perikanan hanya mampu tertegun haru melihat kesedihan di depan mata saya. Sekiranya ada pembaca FB saya, yang mau mengulurkan bantuan untuk menolong ibu dan sianak ini. Mohon kiranya meng share sebanyak2nya dan menolong ibu Suryani ini, ibu ini tidak memiliki handphone.  Bila berkenan membantu tolong hubungi saya dgn no wa. 081378338116 japri saya. Semoga hati yang terketuk mendapatkan limpahan rezeki yang berkah oleh Allah SWT. Aamiin,”tulis username username Rulif Kusnita.

Terkait postingan tersebut, nomor kontrak 081378338116 saat dihubungi PORTALTEBO.id membenarkan atas postingan tersebut. “Iya itu saya langsung yang mempostingnya. Itu kondisi yang sebenarnya,”kata pemilik nomor 081378338116 yang mengaku bernama Rulif Azis Kusnita yang bekerja sebagai Penyuluh Perikanan Bantu di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. (red)