Begini Cara Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Cegah Tindak Kejahatan

Advertisement

Begini Cara Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Cegah Tindak Kejahatan

Kamis, 14 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Begini cara Serda Maiyuti Babinsa Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, dari Koramil 416-06/07Muara Bungo, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya, Kamis (14/3).

Dalam kesempatan itu, Serda Maiyuti tak hanti-hentinya mengajak seluruh pemuda dan apaarat dusun serta masyarakat, untuk selalu menjaga kondisi di wilayah Dusun. Dengan seperti itu, maka tindak kejahatan akan bisa dicegah.

“Kita terus mengajak masyarakat, supaya terus memantau kondisi di tengah masyarakat, terlebih pada malam hari. Dengan menghidupkan setiap pos kamling yang ada di setiap kampung, maka bisa mempersempit ruang gerak aksi kejahatan,” kata Serda Maiyuti, Kamis (14/3).

Tak hanya itu, dirinya juga mewanti-wanti supaya generasi muda tidak terlibat dalam tindak pidana narkoba. Selain itu, budaya gotong royong harus terus dihidupkan agar semua permasalahan bisa diselesaikan secara bersama-sama.

“Yul kita jaga dusun kita ini, dari semua pengaruh negatif, baik itu tindak kejahatan dan narkoba, hal itu tidak bisa dilakukan oleh beberapa orang saja, akan tetapi seluruh elemen masyarakat harus peduli terhadap situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif,” tukasnya.

Sementara itu, Hendri salah satu tokoh pemuda setempat, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Mayuti.” Terima kasih banyak babinsa, dengan senang hati kami akan terus dan menyampaikan pesan bapak ke masyarakat lain,” pungkasnya. (sp/red)