Berbaur Dengan Masyarakat, Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Membantu Warga Memotong Kayu Bakar

Advertisement

Berbaur Dengan Masyarakat, Anggota Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Membantu Warga Memotong Kayu Bakar

Kamis, 07 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Kegiatan Prajurit TNI tidak hanya melekat pada senjata, hal itu di buktikan oleh  Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci.

Ditengah cuaca yang sangat cerah di Kota Sungai Penuh khususnya di Desa Sungai Ning yang merupakan tempat tinggal para Satgas TMMD menginap itu terlihat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah sangat terasa.

Semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD dan di lingkungan masyarakat itu tidak hanya diaplikasikan sekedar kongko-kongko bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Pelda Subhan salah satu anggota satgas TMMD meluangkan waktu untuk membantu membelah dan memotong kayu bakar bagi warga setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani dengan kehidupan sederhana, dan dalam aktivitas memasak masih menggunakan kayu bakar.

Tampak di samping rumah pak mashur, anggota satgas Pelda Subhan lagi tengah membelah dan memotong kayu bakar yang akan digunakan pak Mashur untuk memasak siang ini.

“Ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Satgas TMMD ke-104 yang ditempatkan di Desa Sungai Ning, semoga dengan kehadiran program TMMD dapat membantu sedikit kesulitan rakyat khususnya di daerah perdesaan”, Ujarnya, Kamis (7/3/2019).

Abdullah, salah seorang warga Desa Sungai Ning mengatakan dengan kehadiran Satgas TMMD membawa warna baru bagi suasana desa tersebut.

“Kami sangat senang dengan kehadiran anggota TNI di Desa kami yang tidak segan-segan berbaur dan membantu warga dari segala hal, mulai dari membersih taman, sampai pembangunan jalan setapak di dalam Desa kami, TNI selalu turun dan sigap untuk membantu bergotong royong bersama-sama warga,” bebernya. (red)