google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bersama Petani, Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Cek Tanaman Jagung

Advertisement


Bersama Petani, Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Cek Tanaman Jagung

Minggu, 24 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Anggota Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo, Serda Suharyanto memastikan di wilayahnya secara intensif dari berbagai hal.

Seperti giat kali ini, Babinsa melakukan monitoring tanaman jagung yang telah ditaman oleh petani, beberapa bulan lalu, untuk memantau perkembangan dari tanaman jagung Desa Olak Kemang Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Minggu (24/3/2019).

Upaya itu dilakukan, untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan dari pemerintah termasuk swasembada jagung. Di wilayah binaan koramil Sungai Bengkal.

“Sebagai Babinsa saya langsung turun ke sawah membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk didata dan segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat bila ada kendala,” kata Babinsa Serda Suharyanto.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi menambahkan, dengan pengecakan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang diusahakan Kelompok Tani Tuah Sakato, akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

“Monitoring ini, untuk menyemangat semua petani agar lebih giat memperhatikan tanaman jagung yang sudah ditanam. Dengan diperhatikan secara terus menerus maka akan menghasilkan buah jagung yang berkualitas,” katanya.

Sementara itu, ketua Kelompok Tani Tuah Sakato, Ismail sangat berterima kasih pendampingan tang dilaksankan Babinsa ini.”Selain memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menanam jagung dengan baik, babinsa juga memberikan pengetahuan lainnya terkilait bertani,” tukasnya. (red)