Danrem 042/Gapu: Lari Pagi Menjadikan Prajurit Lebih Sehat

Advertisement

Danrem 042/Gapu: Lari Pagi Menjadikan Prajurit Lebih Sehat

Portal
Selasa, 12 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.S.S bersama prajuritnya rutin melaksanakan kegiatan olahraga bersama, Selasa (12/3/2019).

Olahraga bersama ini dilakukan guna menjaga stamina agar tetap prima dan selalu siap dalam setiap melaksanakan tugas.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, hidup sehat menjadi impian banyak orang. Dengan tubuh sehat, kita dapat melakukan berbagai aktivitas yang kita inginkan. “

Agar sehat, menjalani pola hidup yang seimbang adalah syarat wajib yang harus dilakukan. Tidak sebatas menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh, tetapi juga bergerak aktif menjadi salah satu menunya,” kata Danrem.

Lari teratur, menurut Danrem, mampu menekan rasa gelisah dan depresi. Dari sisi manfaat fisik, lari juga meningkatkan kesehatan tulang dan otot, kebugaran kardiorespirasi, kesehatan jantung, mengurangi risiko kenaikan berat badan, dan membangun ketahanan tubuh.

“Dengan melaksanakan olahraga di waktu pagi yang udara masih sejuk nan segar membuat para prajurit dan PNS TNI menjadi lebih sehat serta otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks,” ucapnya.

Selain menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, olahraga juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar anggota“, ujar Danrem.

Kegiatan olahraga ini diikuti oleh prajurit, PNS Makorem 042/Gapu yang langsung dipandu oleh para pembinaan Jas (Binjas) Korem 042/Gapu. Acara dimulai dengan melaksanakan peregangan bertempat di Stadion Tri Lomba Juang atau Stadion KONI Jambi.

Setelah melaksanakan Peregangan, prajurit Korem 042/Gapu melaksanakan lari aerobik dilintasan Stadion Tri Lomba Juang Jambi. terlihat penuh semangat dari raut wajah para prajurit saat beriringan berlari bersama Danrem yang selalu memberi motivasi membangkitkan semangat prajuritnya. Sehingga rasa capek dan lelah akan hilang karena terganti dengan rasa semangat yang ditunjukkan prajurit pada saat lari aerobik.

Selama kegiatan, para prajurit, PNS Korem melaksanakan dengan penuh kegembiraan, keceriaan dan kekompakan serta penuh semangat. Hal tersebut tersirat dan tampak dari raut wajah setiap anggota yang sedang melaksanakan olahraga, setelah selesai kegiatan olahraga telah disiapkan bubur kacang ijo. (penrem042gapu)