Demi Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan, Satgas TMMD Kerinci Bangun Jamban Sehat

Advertisement

Demi Kesehatan Masyarakat dan Lingkungan, Satgas TMMD Kerinci Bangun Jamban Sehat

Portal
Kamis, 07 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci turut peduli dalam mengatasi kesulitan masyarakat Salah satunya dengan membuatkan jamban bagi warga tidak mampu.

Jambanisasi sangatlah penting di dalam kehidupan keluarga jamban yang bersih dan sehat.

Jambanisasi yang di kerjakan anggota TMMD sangatlah penting dan bermanfaat bagi warga. Karena, kesehatan sangat penting sekali di dalam kehidupan.

Kebiasaan warga buang air besar (BAB) di sungai yang menyebabkan pencemaran lingkungan. Sekarang warga akan menerapkan hidup sehat dengan diadakanya jambanisasi.

Anggota Satgas TMMD bekerja dengan semangat. Ini ditunjukan karena para anggota ingin sekali warga Desa Sungai Ning menjadi warga yang sehat terhindar dari pencemaran lingkungan.

Dikatakan Pasiter Kodim 0417/Kerinci, Kapten Inf Nasrul, pembuatan jamban bagi masyarakat desa Sungai Ning bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga dengan cara hidup sehat dan hidup bersih. Selain itu membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup seha masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, “ungkapnya.

Pasiter pun menambahkan bahwa program jambanisasi ini bukan saja dilaksanakan dalam TMMD, tetapi juga dilaksanakan diwilayah Koramil jajaran Kodim 0417/Krc,”imbuhnya.

Sementara itu Dodi warga RT.01/01 Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh sebagai penerima jamban sehat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya. “Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami. Sehingga keluarga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan ,”ungkapnya. (penrem 042 Gapu)