Dewan Tebo: Bonus Atlet Boleh Dibayar Pakai Dana KONI, Asal…

Advertisement

Dewan Tebo: Bonus Atlet Boleh Dibayar Pakai Dana KONI, Asal…

Senin, 11 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Bonus atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, boleh dibayar dari anggaran KONI Tebo jika ada rekomendasi atau persetujuan dari Bupati Tebo. Ini dikatakan oleh Anggota DPRD Tebo, Mahyudin, Senin (11/03/2019).

Menurut dia, anggaran KONI Tebo peruntukannya sudah jelas yakni untuk pembinaan cabang olahraga (Cabor). Namun, jika peruntukan anggaran tersebut hendak dialihkan untuk bonus, harus ada persetujuan bupati.

“Boleh dialihkan untuk bonus atlet, tapi harus ada rekomendasi dari bupati. Kalu tidak ada rekom, nantinya seperti apa pertanggungjawaban dana tersebut, “kata Mahyudin.

Ditegaskan Mahyudin, hanya bupati yang bisa dan berwenang mengalihkan mata anggaran. “KONI tidak punya hak mengalihkan anggaran yang sudah jelas peruntukannya. Begitu juga Disporapar. Yang berwenang hanya Bupati, “tegas dia.

Diketahui, bonus atlet berprestasi pada Porprov 2018 yang dijanjikan Pemkab Tebo, hingga hari ini belum diterima oleh para atlet yang berhak menerimanya.

Pada rapat KONI dengan pengurus cabang olahraga (Pengcabor) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo di aula utama kantor Bupati Tebo beberapa waktu lalu, sebagian Pengcabor setuju jika sebagian anggaran KONI dialihkan untuk membayar bonus atlet.

Meski demikian, KONI Tebo tetap bersekukuh tidak mengalihkan sebagian anggaran KONI Tebo untuk bonus atlet karena takut menyalahi aturan. (red)