google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Dihadiri Camat Sumay, 65 Pengawas TPS Sumay Dilantik

Advertisement


Dihadiri Camat Sumay, 65 Pengawas TPS Sumay Dilantik

Senin, 25 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Sebanyak 65 Pengawas TPS (PTPS) Se-Kecamatan Sumay dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Sumay di Aula Kantor Camat Sumay, Senin (25/03/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Sumay Yahoza, dan seluruh unsur Muspika Kecamatan Sumay, 12 Panitia Pengawas Lapangan serta Ketua Bawaslu Tebo beserta staf.

Camat Sumay, Yahoza SP dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Pengawas TPS yang telah dilantik, dan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta menjaga Integritas dan Kejujuran.

"Selamat kepada saudara-saudara, selamat menjalankan amanah, bekerjalah dengan baik, jujur, dan menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu,"ujar Yahoza.

Selain itu Ketua Bawaslu Tebo Paridatul Husni juga memberikan arahan kepada 65 PTPS Sumay, setelah dilantik agar selalu berkoordinasi dengan Panwasludesa dan Panwas Kecamatan.

"Hari ini bapak ibu sudah resmi menjadi PTPS, selalu berkoordinasi dalam melaksanakan tugas, jaga kesehatan, dan tingkatkan wawasan kepemiluan melalui Bintek hari ini. Dan saya ucapkan selamat bergabung bersama kami di Bawaslu, Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,"tegasnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kecamatan Sumay, Iftah Lutfi yang juga Kordiv Hukum Penindakan dan Pelanggaran pada acara tersebut memaparkan materi terkait Pengawasan Pungut Hitung Suara dan Undang-Undang serta Perbawaslu.

Sedangkan Andi Sapri Kordiv Pengawasan menjelaskan terkait suara sah dan tidak sah serta pengawasan ditingkat PTPS, selanjutnya Ade Kordiv SDM memberikan materi terkait Ruang Lingkup Pengawasan TPS dan lainnya. (red)