Double Job, Dokter RSUD Tebo Kerja di RS AD Lubuklinggau

Advertisement

Double Job, Dokter RSUD Tebo Kerja di RS AD Lubuklinggau

Selasa, 05 Maret 2019

Ilustrasi/NET

PORTALTEBO.id - Salah seorang dokter spesialis di RSUD Tebo, sudah beberapa tahun ini disinyalir juga bekerja du rumah sakit swasta atau double job. Dia adalah dr. Zekky Richard, dokter spesialis kulit dan kelamin.

Selain bekerja di RSUD Tebo, setiap hari Sabtu dan Minggu dia bekerja di rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau.

“Iya, dia diminta pihak rumah sakit AR Bunda Lubuklinggau untuk bantu-batu di sana,” kata dr Pinasa Haloho Kabag Umum RSUD STS Tebo, Selasa (05/03/2019).

Dari hari Senin sampai Jumat, jelas Pinasa, dr. Zekky Richard, tetap bekerja di RSUD Tebo. “Sabtu dan Minggu kan hari libur, sepertinya dak masalah kalau beliau bekerja di sana (RS AD Bunda, Lubuklinggau),” katanya.

Dikatakan Pinasa jika kebutuhan masyarakat Tebo terkait pelayanan dokter spesialis kulit dan kelamin masih kecil atau sedikit. “Mungkin itu juga yang membuat dia mau bekerja di sana. Dia dapat jasa dari sana,” tuturnya.

“Kalau di sini ramai, ndak mungkin juga dia capek-capek balak balik ke sana (Tebo Linggau),” kata Pinasa lagi.

Ditanya apakah double job yang dilakukan oleh dr. Zekky Richard ini menyalahi aturan. Sebab dokter tersebut sudah bekerja di RSUD diberi Insentif menggunakan dana Daerah, namun juga bekerja di rumah sakit swasta?

Menurut Pinasa, RSUD tentu memiliki jam kerja (dinas), tentu hal tersebut harus dikuti oleh setiap dokter yang bertugas. Kalau diluar jam dinas sah-sah saja. "Asal mereka masih mengutamakan kepentingan RSUD dan mematuhi jam dinasnya, saya rasa tidak masalah. Dia juga sudah mendapat izin dari Dirut yang lama,” pungkasnya. (red)