Gelar Apel Pasukan, TNI-POLRI Tegaskan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Advertisement

Gelar Apel Pasukan, TNI-POLRI Tegaskan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Jumat, 22 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Jelang Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, jajaran TNI – POLRI, dari Kodim 0416/Bute dan Polres Bungo menggelar apel pasukan gabungan pengamanan Pemilu 2019 mendatang, yang berlangsung di lapangan serunai baru (lapangan eks Mtq) Muara Bungo, Jumat (22/3/2019).

Turut hadir, Bupati bungo H.Mashuri, Kepala Kejari Bungo, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua KPU Bungo, Perwakilan dari Partai Politik dan undangan lainnya.

Kapores Bungo AKBP. Januario Jose Morais, S.IK, mengatakan apel gelar pasukan diikuti Lebih kurang 500 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Setkom, Pramuka, linmas, instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita dari polres bungo diikuti 225 personel, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh indonesia, ” ucap kapolres bungo AKBP. Morais.

Kapolres Bungo juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten bungo untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 april mendatang.

“Kita menyampaikan ke warga masyarakat untuk menyalurkan hak pilih nya pada 17 april, dan kita dari TNI – POLRI siap melaksanakan pengamanan dan menjamin keamanannya,” ajak Kapolres Bungo.

Hal senada juga dikatakan oleh Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, juga menegaskan siap mendukung dalam rangka pengamanan pemilu mendatang.

“Dalam pelaksanaan ini, kami tegaskan dan tekan kan kepada prajurit, kita TNI-POLRI harus bersikap netral, agar pemilu berjalan aman dan lancar,” tegas Dandim 0416/Bute. (sp/red)