Hadiri Rapat Pleno PPK, Sertu Efekno Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pemilu

Advertisement

Hadiri Rapat Pleno PPK, Sertu Efekno Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Pemilu

Portal
Kamis, 07 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Sertu Efekno Hadiri Rapat Pleno PPK Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, di Balai kantor Kecamatan Tebo Ilir, Kamis (07/03/2019).

Rapat pleno tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Kecamatan Tebo Ilir dalam menghadapi pemilihan umum Pemilu) yang sebentar lagi akan digelar, khususnya di wilayah Kecamatan Tebo Ilir.


Selain itu, rapat pleno tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu nantinya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Tebo, Basri mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan pesta demokrasi tersebut. “Hindari dan cegah sekecil mungkin pelanggaran dalam pemilu,” kata Basri.

Selanjutnya, Babinsa Sertu Efekno juga mengajak semua pihak yang terlibat di Pemilu untuk mengantisipasi setiap hal-hal yang mengandung potensi pelanggaran atau kecurangan. Seperti pendataan jumlah pemilih, supaya dilaksanakan sedini mungkin,” Ini dilakukan agar pada saat pemutahiran data nantinya, data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah valid,” kata dia.

Terpisah, ajakan untuk mensukseskan Pemilu ini juga diutarakan oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi. “Jaga Kondusifitas dwn keamanan lingkungan masing-masing, itu sudah sangat membantu mensukseskan Pemilu,” kata Danramil. (red)