Jadi Irup di SMK Al-Khoiriyah, Ini Yang Disampaikan Babinsa Serda Matrusdi

Advertisement

Jadi Irup di SMK Al-Khoiriyah, Ini Yang Disampaikan Babinsa Serda Matrusdi

Senin, 11 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serda Matrusdi menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMK Al-Khoiriyah, Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Senin (11/03/2019).

Dalam arahannya, Babinsa Serda Matrusdi menyampaikan tentang bahaya Narkoba dan minuman keras (miras) yang menjadi ancaman para pelajar yang umumnya masih remaja.


Selain itu, Babinsa juga mengajak siswa perlu menanamkan kedisplinan, jujur dan perduli dengan sekolah, karena sekolah adalah tempat belajar dari pagi sampai sore.

Seterusnya, Babinsa juga mengajak siswa siswi untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri, lingkunggan sekolah dan lingkunggan masyarakat, karena pola hidup bisa mencegah dari semua penyakit.


Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, menjadi Irup di sekolah merupakan salah satu tupoksi Babinsa di daerah atau desa binaan. “Babinsa juga harus ikut memperhatikan dan mengarahkan pelajar,” kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Kehadiran Babinsa ini sangat diapresiasi Kepala SMK Al-Khoiriyah, Amir, S.Pd. dia berharap dengan kehadiran Babinsa di sekolah itu dapat memberikan motivasi kepada siswa di sekolah yang dia pimpin.

“Dengan kehadiran Babinsa, upacara kami berjalan dengan hikmat. Dan ini juga sebagai semangat dan motivasi baru kepada siswa kami, “kata Kepsek. (red)