google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jalin Kebersamaan, Kodim 0416/Bute Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Advertisement

Jalin Kebersamaan, Kodim 0416/Bute Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Rabu, 20 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Kodim 0416/Bungo Tebo menggelar Komunikasi Sosial  dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun Anggaran 2019 dengan tema kegiatan  Melalui Siliturahmi Dengan KBT TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI. Kegiatan tersebut berlangsung Rabu pagi (20/03), di Aula Makodim 0416/Bungo Tebo. Muara Bungo.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M, juga dihadiri oleh Perwira Staf, Para Danramil, Ketua & Pengurus Persit Cabang XXIV Kodim 0416/Bute, Ketua FKPPI, Purnawirawan dan Periv se Kabupaten Bungo dan Tebo.


Dalam Sambutan dan arahannya, Dandim 0416/Bungo Tebo menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antar KBT. Harapannya, agar dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas.

Dandim juga menyatakan, kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apalagi sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta atau Sishanta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya”, jelas Dandim.


Di hadapan KBT Dandim juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI. Sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Diakhir sambutannya, Dandim menyampaikan sebentar lagi kita menghadapi pemilu silahkan gunakan hak pilihnya dengan baik, saya tidak akan mengarahkan silahkan pilih sesuai dengan pilihannya dan pada situasi saat ini “Kita harus bijak dalam menggunakan Medsos, kalau tidak paham tanyakan jangan sembarangan menshare/mengunggah konten yang dapat menimbulkan perpecahan, serta mari kita tingkatkan kepedulian dalam keluarga, Jalin hubungan yang harmonis antara anak dengan orang tua,” pungkas Dandim. (red)