google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jelang Pemilu, Babinsa Serda Arbain Ajak Warga Binaan Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Advertisement

Jelang Pemilu, Babinsa Serda Arbain Ajak Warga Binaan Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Jumat, 01 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, Serda Arbain, Jumat (01/03/2019), gelar komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya di Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Komsos yang dilaksanakan bersama Kepala Desa Mangun Jayo, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat ini, Babinsa Serda Arbain mengajak warga binaannya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019.

"Pemilu 2019 yang sudah semakin dekat, saya mengajak semua warga agar sama - sama meningkatkan keamanan lingkungan. Kita himbau kepada warga agar jangan terbelah meski berbeda pilihan politik, " kata Serda Arbain.

Tidak itu saja, Serda Arbain juga mengajak warga binaan untuk menjauhi Narkoba dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya. Dia juga menghimbau warga binaan agar tidak mudah terpengaruh berita yang tidak jelas asal - usulnya atau hoak.

"Saya juga menghimbau agar warga benar-benar menyaring segala berita yang ada di media, baik pada media sosial, media cetak maupun elektronik. Mari tetap jaga kerukunan, " kata dia.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan Komsos yang dilakukan oleh Babinsanya. Dia menegaskan bahwa posisi TNI yang tetap netral pada Pemilu 2019 mendatang.

"Saya intruksikan kepada semua Babinsa agar tingkatkan Komsos jelang Pemilu 2019. Saya juga ingatkan agar tetap menjaga netralitas dan tidak berpolitik praktis," pungkasnya. (red)