Kapten Inf Agussari Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bungo

Advertisement

Kapten Inf Agussari Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Bungo

Portal
Senin, 04 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Bentuk sinergitas TNI dengan dunia pendidikan wilayah Teritorial Koramil, 416-06/Muara Bungo, berbagai kegiatan selalu terlibat. Seperti giat pembina Upacara bendera di SMA Negeri 1 Muara Bungo, pada Senin (4/3/2019).

Dalam sambutannya, Danramil Kapten Inf Agussari mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah di Bungo terutama SMA Negeri 1, yang memberi kesempatan kepada TNI untuk menjadi pembina upacara pada hari Senin.

“Sekolah adalah tempat kita menuntut ilmu agar menjadi orang yang berguna. Jadi berusahalah sekuat tenaga agar menjadi anak yang memiliki segudang prestasi, untuk bekal masa depan yang lebih baik,” kata Danramil dalam sambutannya.


Sebut Danramil, suluruh siswa-siswi yang hadir ini adalah generasi muda calon-calon pemimpin masa depan. Oleh karena itu, seluruh para siswa ini perlu diberi motivasi dan semangat agar terus menjadi yang terbaik.

“Kunci dari semua itu adalah memiliki kegigihan yang hakiki serta kedisiplinan yang kuat supaya bisa membentuk pribadi yang memiliiki tangguh,” kata Danramil.

Yang paling penting kata Danramil, kejujuran dan integritas. Kedua hal ini menjadi modal supaya bisa mencapai cita-cita. Seperti rajin belajar tidak bolos dan mematuhi aturan di sekolah, memiliki sikap dan prilaku yang peduli dengan lingkungan.

“Bila semua itu ditanam dalam diri kalian semua, maka kelak setelah selesai sekolah nanti, semua siswa-siswi bisa menjadi kebanggaan orang tua bahkan kebanggaan rakyat indonesia. Jadi mulai sekarang berpengang teguhlah kepada komitmen yang ada,”ucap Kapten Inf Agussari. (sp/red)