Kasdam II/Swj Tutup TMMD KE-104 di Jambi

Advertisement

Kasdam II/Swj Tutup TMMD KE-104 di Jambi

Rabu, 27 Maret 2019

Foto: divianews.com

PORTALTEBO.id - Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2019, di Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi. Rabu (27/3/2019).

Kasad Jenderal TNI Andika Prakasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han), menyampaikan bahwa, Program TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun secara serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-104 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan”, ujar Kasdam mengutip amanat Kasad.

Usai menutup secara resmi TMMD Ke-104 TA. 2019, Kasdam II/Swj dan rombongan beserta pejabat TNI dan Polri maupun FKPD Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menyaksikan demonstrasi grup Marching Band anak-anak sekolah binaan Kodim 0417/Kerinci, dan selanjutnya meninjau kegiatan Baksos KB Kesehatan, donor darah, pengobatan massal dan sunatan massal.

Tampak hadir dalam acara penutupan TMMD tersebut, Danrem 042/Gapu, Aslog Kasdam II/Swj, Pa Ahli Kasdam II/Swj, Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci, Dandim 0417/Kerinci, Kapolres Kerinci, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, SOPD Pemerintahan Kota Sungai Penuh, Camat dan Kades se-Kota Sungai Penuh, organisasi massa, Toga, Tomas dan Todat serta para Prajurit TNI, anggota Polri dan tamu undangan lainnya. (red/divianews.com)