Kasiter Korem 042/Gapu Hadiri Lomba Burung Berkicau Kapolresta Jambi Cup

Advertisement

Kasiter Korem 042/Gapu Hadiri Lomba Burung Berkicau Kapolresta Jambi Cup

Minggu, 17 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Riuh-redah kicau ratusan burung meramaikan lomba burung berkicau Kapolresta Cup Kota Jambi, di halaman kantor Polresta jambi, Minggu (17/3/2019).

Ratusan kicau mania unjuk gigi beradu ketelatenan dalam mengolah suara burung agar masuk dalam penilaian terbaik oleh dewan juri, para peserta yang berasal dari luar kota padang palembang, curup, semua Kabupaten Propinsi jambi ini terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.


Rata-rata peserta membawa lebih dari dua burung untuk dikonteskan seperti burung jenis murai batu, kacer, kenari, kapas tembak, lovebird, cucak ijo.

Kejuaraan burung kicau Kapolresta Cup 2019 ini merupakan ajang silaturahmi dan pembuktian bagi para pemilik burung untuk menunjukan hasil pemeliharaan, perawatan, sehingga mampu menghasilkan burung kicau kualitas nomor satu.

Ditambahkan Kapolresta Kota Jambi Kombes Pol Dover christian S.I.P, bahwa kejauaraan tersebut diharapkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas guna mendukung terselenggaranya semua program rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2019. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kota Jambi untuk dapat menjaga kondusivitas saat perhelatan Pilpres dan Pileg 2019 nanti. Jangan sampai peristiwa penting tersebut diwarnai oleh konflik yang mengganggu proses demokrasi serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Pesta demokrasi jangan sampai berkonflik, situasi pasti menghangat dan itu hal biasa tetapi jangan sampai panas dan terbakar,” cetus Kapolresta.

Diharapkan, untuk para peserta yang mengikuti perlombaan agar bersikap kesatria. “Mari kita jadikan ajang ini sebagai sarana untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Pilpres, dan Pileg 2019 nanti yang kondusif, harapan saya lomba ini berjalan dengan sportif, sehingga para pemenangnya dapat membawa tropi dengan penuh rasa bangga dan bagi peserta yang belum juara jangan berkecil hati teruslah berusaha untuk melatih burung-burung kesayangan kalian, karena ke depan masih ada even-event bergengsi lainnya menanti,” ucapnya.

Terpisah Kasiter Korem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi sangat mengapresiasi akan terselenggaranya lomba burung berkicau yang diselenggarakan oleh Polresta Jambi dan berharap dengan diselenggarakannya Lomba burung berkicau ini, para peserta yang merupakan pencinta burung, tidak hanya mencintai kicauan burungnya. Tetapi juga ikut berperan dalam melestarikan satwa burung dan berperan aktif menjaga ekosistemnya.

“Harapan kita kedepannya supaya masyarakat bisa lebih mencintai keberadaan burung, dengan menjaga lingkungan dan ekosistemnya. Agar burung-burung bersuara merdu ini tidak cepat punah. Yang terpenting, melalui event yang diselenggarakan oleh Kapoltabes kali ini mari kita jaga dan pelihara stabilitas Kamtibmas guna mendukung terselenggaranya semua program rangkaian kegiatan Pemilu Tahun 2019,” katanya. (penrem042gapu)