google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kasrem Gapu Ikuti Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba

Advertisement

Kasrem Gapu Ikuti Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba

Minggu, 17 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Kasrem Letkol Arh Hary Sassono,Utomo,S.H mewakili Komandan Korem 042/Gapu, mengikuti Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba” yang diadakan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jambi di kawasan Citra Raya, Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Minggu (17/3/2019).

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, saat melepas ribuan peserta “Jambore Sepeda Sehat Generasi Milineal Anti Narkoba”, menilai olahraga tidak hanya membuat badan sehat, tapi membiasakan pola hidup yang sehat.


Kapolda sangat mengapresiasi dan berharap di tahun politik ini, semua komponen masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan serta bhinneka tunggal ika. “Jangan tejadi konflik yang dapat memecah belah, karena yang rugi adalah kita semua,” tandas Kapolda.

Dengan olahraga, katanya, badan tetap sehat. Bukan hadiahnya yang sehat, tapi generasi sehat adalah generasi tanpa narkoba,” tukas Kapolda.

Kepala BNN Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto mengaku, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama atas penyalahgunaan narkoba di Jambi. Pasalnya, tukas dia, saat ini Provinsi Jambi berada di ranking ke 4 penyalahgunaan narkoba tingkat nasional. “Makanya kita berkumpul disini sehingga para peserta bisa mempelopori dan mensipirasiasi yang lain untuk bersama-sama memerangi bahayanya narkoba pada generasi milenia,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat mulai saat ini bisa belajar mengutamakan hidup sehat. “Mulai saat ini, kita sepakat perang terhadap narkoba,” tegas Heru.

Sedangkan Kasrem Letkol Hary saat dikonfirmasi mengatakan, menghimbau semua masyarakat Jambi untuk hidup sehat tanpa narkoba. Karena, menurutnya, pengguna narkoba biasanya terjadi diawali faktor coba-coba, salah pergaulan dan lingkungan. “Mari perkuat diri dengan mempertebal iman dan menolak narkoba pada diri sendiri dan di lingkungan,” imbuhnya.

Dia berharap, penyalahgunaan Narkoba di Jambi bisa dapat berkurang di masa akan datang dan masyarakat bisa bebas dari narkoba. “Kegiatan ini salah satu yang positif dan bisa sebagai ajang saling silaturahmi antara pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat. Ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Kasrem. (penrem042gapu)