Kopda Zahrudin Bantu Patani Bajak Sawah

Advertisement

Kopda Zahrudin Bantu Patani Bajak Sawah

Senin, 04 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Tiiada henti-hentinya aparat TNI AD, melaui Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute melakukan pembajakan sawah, dengan menggunakan traktor di Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Senin (3/3/2019).

Lahan sawah milik poktan Aur Batu yang diketuai oleh, Muklis dengan luas hamparan 5,5 hektar. Tak hanya itu, Babinsa Kopda Zahrudin terlihat piawai dalam melakukan bajak sawah bersama kelompok tani setempat.

“Ini sudah menjadi tugas kita sebagai Babinsa dalam pendampingan secara khusus pada petani yang ingin membajak sawah. Kita ingin semua lahan sawah milik petani cepat selesai dibajak supaya bisa langsung ditanami padi,”ucap Kopda Zahrudin.

Sebenarya kata Kopda Zahrudin, pendampingan ini bukan hanya kepada petani padi, warga yang menanam jagung, cabai, kacang dan lain – lain juga didampingi. Meski jadwal yang begitu padat dirinya selalu berupaya mengatur waktu untuk itu.

“Bagi seorang Babinsa selain untuk memberikan pendampingan, kegiatan ini juga dijadikan media silaturahmi dengan warga. Babinsa dan warga akan saling bertukar pikiran, berbagai persoalan warga akan disampaikan kepada Babinsa,” kata Kopda Zahrudin.

Sementara itu, ketua Poktan Aur Batu, pak Muklis sangat senang TNI AD, turun langsung membajak sawah milik poktan. Tentu kepedulian dan kebersamaan seperti ini, sangat dirindukan semua pateni.

“Bajak sawah seperti ini, bukan yang pertama yang dilqkukan oleh Babinsa dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, akan tetapi setiap wilayah kami mereka selalu peduli dan turun langsung. Terima kasih ya bapak TNI kalian memang luar biasa,” imbuhnya. (sp/red)