google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 KPU Tebo Akui Belum Bayar Honor PPS dan ATK

Advertisement


KPU Tebo Akui Belum Bayar Honor PPS dan ATK

Kamis, 28 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Basri mengakui jika honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan dana untuk Alat Tulis Kantor (ATK) belum dibayar.

“Iya, semua honor PPS dan ATK belum dibayar,” kata Basri dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Kamis (28/03/2019)

Diakui Basri jika anggaran untuk honor PPS dan ATK telah diajukan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk proses pencairan.

Pasalnya kata dia, sehubungan dengan adanya revisi di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu, ada pemblokiran anggaran.

“Kalau KPPN sudah oke, honor dan ATK langsung kita bayar,” katanya.

Sebelumnya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo merasa gerah. Pasalnya, honor kegiatan yang diharapkan bisa dimanfaatkan mendukung keuangan keluarga dan pekerjaannya, hingga saat ini belum diterima. Begitu juga dana untuk Alat Tulis Kantor (ATK).

“Ini sudah masuk H-21 Pemilu, tapi kok honor dan dana ATK belum juga dicairkan. Kita kan butuh dana untuk bekerja,” kata salah seorang PPS yang minta namanya tidak disebutkan, Rabu (27/03/2019).

Pejuang suksesnya pesta demokrasi ini mengaku selama tahun 2019 ini baru satu kali menerima honor dan dana ATK. Sementara, kata dia, banyak tugas yang harus disiapkan jelang hari H pemungutan suara.

Kembali dikatakannya, akibat belum diterimanya honor dan dana ATK, kinerjanya sebagai PPS tidak maksimal. “Gimana mau kerja maksimal kalo tidak ada dana, sementara untuk tugas itu saja sudah mengorbankan keluarga,” ketusnya. (red)