google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kunker ke Tebo, Danrem 042/Gapu Sampaikan Netralitas dan Tupoksi TNI

Advertisement


Kunker ke Tebo, Danrem 042/Gapu Sampaikan Netralitas dan Tupoksi TNI

Kamis, 28 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Bupati Tebo, H Sukandar S.Kom M.Si sambut hangat kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi Komandan Komando Daerah Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu), Kolonel Arh Elphis Rudy beserta Istri dan rombongan, di Aula rumah Dinas Bupati Tebo (Kamis, 28/03/2019).

Kehadiran Danrem di Kabupaten Tebo adalah lanjutan kunjungan kerja (Kunker) setelah silaturahmi dengan Pemkab Bungo dan memberikan arahan kepada prajurit dan jajaran di Kodim 0416/Bute.

Dalam silaturahmi tanpak hadir Setda Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi MM, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman SIK, Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Kepala Pengadilan Negeri Kab Tebo Ricky Ferdinand SH, Kajari Tebo Teguh Suhendro M.Kum, Ka Lapas Ahmad Hardi, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD Kabupaten Tebo dan tamu undangan lainnya.


Bupati Tebo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan Danrem 042/Gapu di ‘Bumi Serentak Galah Serengkuh Dayung’

“Saya selaku Bupati Tebo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Danrem beserta istri telah berkunjung dan silaturahmi disini. Kami adalah kabupaten yang baru berusia 19 tahun, pemekaran dari Kabupaten Bungo. Selain itu kami juga mohon maaf jika adanya kekurangan disana sini dalam penyambutan. Terakhir kami mohon arahan dari Pak Danrem,” ujar Bupati.


Lalu, Danrem ucapkan apresiasinya atas sambutan dan penerimaan Pemkab Tebo “Kami warga baru di Provinsi Jambi dan di Kabupaten Tebo, saya izin agar diterima di Kabupaten Tebo. Terima kasih atas sambutan Pemkab Tebo, bapak Bupati beserta jajarannya,” ucap Danrem.

Selain perkenalan, Danrem juga sampaikan Netralitas TNI dan fungsi serta tugas pokok TNI, mengingat  sudah semakin dekatnya menuju penyelenggaraan Pemilu pada April 2019 mendatang.

“Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kemudian acara Silaturahmi, penyerahan cinderamata dari Danrem kepada Bupati dan diakhiri dengan  hiburan. (red)