Miris, Makam Pahlawan Sulthan Thaha Saifudin Terkesan Tidak Terawat

Advertisement

Miris, Makam Pahlawan Sulthan Thaha Saifudin Terkesan Tidak Terawat

Portal
Sabtu, 09 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Miris, begitulah yang terlihat saat melintasi jalan di depan makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin di Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Pasalnya, makam pahlawan nasional kebanggaan masyarakat Jambi khususnya masyarakat Kabupaten Tebo ini, tampak terkesan tak terawat.

Pantauan PORTALTEBO.id Sabtu malam ini (09/03/2019), tampak kawasan makam tersebut gelap gulita karena tidak ada penerangan. Tidak itu saja, batang pohon tumbang yang menimpa pagar makam tersebut sejak beberapa bulan yang lalu, hingga saat ini terlihat hanya dibiarkan saja.


Kondisi ini sangat disayangkan oleh masyarakat sekitar. “Ini kan makam pahlawan kebanggaan kita, kok gelap nian tanpa lampu,” ketus salah seorang warga, Anto kebetulan melintasi jalan di depan makan pahlawan nasional itu.

Menurut Anto, lampu penerangan di makam tersebut sudah ada namun tidak dinyalakan. “Lampunya yang rusak atau ada kabel yang konslet. Kalau lampunya rusak atau kabelnya ada yang konslet, ya diperbaiki la. Jangan dibiarkan saja,”ketusnya lagi.

Sorotan yang sama juga dikatakan oleh warga yang lain.Warga yang tidak mau disebutkan namanya ini minta kepada intansi terkait agar segera menghidupkan lampu di makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin tersebut.

Tidak itu saja, warga yang memgaku putra asli Tebo ini, juga minta agar pemerintah benar-benar merawat dan memperhatikan makam pahlawan itu.

“Kalau pemerintah tidak mampu merawat makam ini, biar kami gelar aksi penggalangan dana. Nanti dana yang terkumpul kami gunakan untuk merawat makam ini, “kata warga ini penuh emosi. (red)