Ngutang Ikut Run 10K di Bengkulu, Ini Kata Ketua KONI Tebo

Advertisement

Ngutang Ikut Run 10K di Bengkulu, Ini Kata Ketua KONI Tebo

Minggu, 10 Maret 2019




PORTALTEBO.id – Atlet atletik terbaik Kabupaten Tebo terpaksa melakukan peminjaman atau ngutang demi bisa mengikuti lomba Run 10K di Provinsi Bengklulu.

Terkait hal ini, Ketua KONI Kabupaten Tebo, Robi Harja mengakui jika sebelumnya Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) Atletik Kabupaten Tebo mengusulkan anggaran untuk mengikuti lomba bertaraf nasional tersebut.

Namun, kata Robi sapaan Robi ketua KONI Tebo ini, pihaknya belum bisa memberikan bantuan tersebut karena anggaran pembinaan untuk setiap Cabor yang dikelola oleh KONI Tebo belum bisa dicairkan. “Dana pembinaan memang ada tapi belum cair, jadi kita tidak bisa membantu atletik bertanding di Bengkulu,” kata Robi dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Minggu (10/03/2019).

Bahkan, kata Robi lagi, ada beberapa agenda KONI maupun agenda olahraga dan agenda Pengcabor yang telah dijadwalkan dan harus tertunda. Salah satunya Kongres PSSI. “Dananya memang belum bisa cair, jadi terpaksa ditunda,”ucapnya.

Meski demikian, Robi mengaku salut dengan perjuangan atletik Tebo yang tetap semangat mengikuti ajang tersebut, bahkan sampai meraih prestasi. “Ini prestasi yang sangat membanggakan. Atletik Tebo mampu mengharumkan nama baik Tebo di tingkat nasional di Bengkulu. Saya ucapkan selamat kepada atletik Tebo yang telah berprestasi,” ucap Robi.

Diberitakan sebelumnya, akibat belum adanya anggaran pembinaan untuk atlet, Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) atletik Kabupaten Tebo, terpaksa melakukan pinjaman atau ngutang dana talangan untuk membiayai atletik mereka mengikuti lomba Run 10K di Bengkulu.

“Anak-anak (atlet) juga terpaksa iuran untuk biaya makan selama 3 hari di Bengkulu, “kata Pengurus Cabor Atletik Tebo, Supempri, Minggu (10/03/2019).

Meski harus ngutang, kata pak Cebe sapaan Supempri, 5 orang atletik yang mengikuti ajang nasional itu mampu meraih prestasi. “Alhamdulillah atlit kita atas nama Supri Yanto dapat juara 3 katagori umum daerah,” kata dia.

Selain Supri Yanto, lanjut pak Cebe, atletik atas nama Raju masuk 15 besar katagori umum nasional dari 5000 pesarta. “Kita ucapkan terima kasih kepada pak Waka Polres Tebo yang telah membatu dan mensuport penuh atletik Tebo hingga bisa meraih prestasi. Dan terima kasih juga kepada pihak-pihak yang telah membantu, “kata pak Cebe lagi.

Diketahui, kata pak Cebe, pada ajang Run 10K Bengkulu ini Tebo menuruni 5 orang atlet terbaiknya yakni 2 orang atlet putra atas nama Supri Yanto dsn M. Raju Arizky. Tiga orang putri yakni Windy Bastian, Vitriyani, dan Riske. Lokasi lomba dilaksanakan di Sports Center Pantai Panjang Bengkulu. (red)