Peduli Kesehatan, Serka Indra Ajak Pedagang Makanan Gunakan Bahan Pewarna Alami

Advertisement

Peduli Kesehatan, Serka Indra Ajak Pedagang Makanan Gunakan Bahan Pewarna Alami

Rabu, 13 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Peduli kesehatan terhadap anak Sekolah terkait mengkonsumsi jajanan makanan, Babinsa Serka Indra Gunawan dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang menggelar Komunikasi Sosial (komsos) menyambangi pedagang makanan, di TK Nurul Huda Jakan 24 Desa Perinris Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (13/3/2019).

Anjangsa Babinsa Serka Indra Gunawan bertujuan mengingatkan dan mengajak kepada para pedagang jajanan atau makanan yang berjualan dilingkungan Sekolah, supaya menggunakan bahan pewarna makanan secara alami yang bebas dari zat kimia.

“Kita himbau kepada para pedagang makanan, untuk menghindari penggunaan bahan pewarna makanan dari zat kimia yang berdampak membahayakan bagi kesehatan manusia, “ujar Babinsa Serka Indra Gunawan. Rabu (13/3).

Dikatakannya, kesehatan generasi muda penerus bangsa sangat duperlukan agar tumbuh berkembang menjadi generasi muda yang tangguh dimasa mendatang.

“Selain tidak menggunakan bahan pewarna makanan dari zat kimia, pedagang makanan harus menjaga kebersihan tempat berjualan dan jangan menjual makanan dan minuman yang kadaluarsa, ” tandas Serka Indra.

Ibu Sukaisih penjual makanan anak – anak di TK Nurul Huda Perintis mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 416 -07/Rimbo Bujang yang sudah mengingatkan kepada pedagang tentang kebersihan maupun tentang bahan pewarna makanan serta makanan dan minuman yang kadaluarsa.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mengingatkan kami para pedagang, kami akan menjaga kebersihan dan tidak akan menggunakan bahan pewarna makanan dari zat kimi yang dilarang oleh peraturan,” pungkas ibu Sukaisih. (sp/red)