Jadi Inspektur Upacara di SMPN 28 Tebo, Ini Amanat Pelda Hajar Ispano

Advertisement

Jadi Inspektur Upacara di SMPN 28 Tebo, Ini Amanat Pelda Hajar Ispano

Portal
Senin, 04 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-05/Muara Tebo, Pelda Hajar Ispano menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di SMPN 28 Kecamatan Tebo Tengah, Senin (04/03/2019).

Usai upacara, Pelda Hajar Ispano mengatakan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran untuk membiasakan diri disiplinan.

“Banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera ini. Yang jelas untuk membiasakan diri siswa untuk disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama,” kata dia.


Salah seorang guru SMPN 28 Tebo sangat mengapresiasi Pelda Hajar Ispano karena mau turun langsung secara bersama-sama. “Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa siswi SMPN 28 Tebo,” kata guru ini.

Untuk diketahui, upacara bendera ini merupakan agenda rutin SMPN 28 Tebo yang dilaksanakan setiap hari Senin. Selain siswa dan siswi, upacara ini diikuti oleh seluruh guru dan staf sekolah tersebut.


Dalam amanatnya, Pelda Hajar Ispano menyampaikan mareri tentang wawasan kebangsaan. Dia juga menyampaikan agar seluruh siswa di sekolah tersebut taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua. Siswa juga diminta untuk rajin belajar.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan jika Babinsa Pelda Hajar Ispano menjadi inspektur upacara di SMPN 28 Tebo. “Ini adalah salah satu kegiatan Babinsa di dalam wilayah desa binaan, “kata Danramil. (red)