Petugas DLH Tebo Tolak Saksikan LP2LH Eksekusi Sampah Medis di TPAS Rimbo Bujang

Advertisement

Petugas DLH Tebo Tolak Saksikan LP2LH Eksekusi Sampah Medis di TPAS Rimbo Bujang

Selasa, 12 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Dua orang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo, menolag permintaan Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) untuk menyaksikan eksekusi sampah medis di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Kecamatan Rimbo Bujang, Selasa (12/03/2019).

Alasannya, mereka berdua tengah perjalanan dinas,” Kita lagi perjalanan dinas. Jadi ndak bisa ikut menyaksikan eksekusi. Soalnya beda tugas yang kita jalani dalam perjalanan dinas imi,” kata Arif Budiman saat ditemui Ketua LP2LH Kabupaten Tebo di salah satu klinik di Kecamatan Rimbo Bujang.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) Kabupaten Tebo, kembali menemukan sampah medis di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Selasa (12/03/2019).

Sampah medis berupa bekas jarum suntik, perban, obat, bekas obat dan lain sebagainya, ditemukan dalam kantong plastik besar di tumpukan sampah.

Ketua DPD LP2LH Tebo, Hary Irawan mengatakan, sampah medis tersebut ditemukan saat tim observasinya mencari bekas kantong darah atau bekas kantong transfusi darah yang ditemukan di lokasi yang sama beberapa waktu lalu.

“Kita mau eksekusi bekas kantong darah itu, namun saat kita cari ndak ketemu. Kemungkinan sudah tertimbun dengan sampah yang lain, “kata Hary di lokasi TPAS Rimbo Bujang.

Saat mencari bekas kantong darah yang dimaksud, jelas Hary, timnya menemukan kantong pelastik berisi sampah medis. “Akan kita amankan untuk bukti laporan kita nanti,” kata Hary

Ditanya dari mana asal sampah medis tersebut, Hary mengaku tidak tahu. “Tidak tahu siapa yang membuangnya ke sini (TPAS Rimbo Bujang). Yang jelas ini akan kita laporkan ke Polres Tebo. Nanti anggota Polres lah yang menyelidikinya, “tutup dia. (red)