Poktan Payo Lebar Panen Raya Bersama Besama Bupati dan Forkompinda

Advertisement

Poktan Payo Lebar Panen Raya Bersama Besama Bupati dan Forkompinda

Rabu, 27 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Kelompok Tani (Poktan) Payo Lebar, Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Selasa (26/03/2019), melaksanakan panen raya padi di sawah Poktan desa tersebut.

Pada panen raya ini, dihadiri langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar bersama Forkompinda, para OPD, Camat, Kades dan para undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati Tebo menyampaikan kepada masyarakat (Petani) untuk selalu tingkatkan produksi padi di Kabupaten Tebo. Selain itu bupati juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para petani yang sudah berbuat untuk pembangunan Kabupaten Tebo terutama disektor pertanian.

“Pemerintah Kabupaten Tebo mengucapkan terima kasih kepada petani yang selalu meningkatkan produksi padinya, melalui petani – petani kita ini sudah sangat membantu pembangunan Kabupaten Tebo khususnya sektor pertanian, kita sangat mengapresiasi hal tersebut, sehingga mampu mewujudkan swasembada pangan untuk Kabupaten Tebo,” kata Sukandar.


Pada kesempatan itu, Sukandar memberikan bantuan handtraktor, bibit padi dan herbisida kepada petani. Saat memberikan bantuan, Sukandar berpesan agar petani tidak membiarkan lahan tidur apalagi mengalihfungsikan lahan.

“Kita himbau kepada petani untuk selalu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam bahkan mungkin memperluas areal tanam, jangan biarkan lahan tidur. Mari dimanfaatkan, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan perekonomian petani itu sendiri, dan sektor pembangunan bidang pertanian Kabupaten Tebo tentunya. Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kinerja petani kita saat ini” tutupnya. (red)