Proyek Pengerasan Jalan ke TPAS Rimbo Ilir Disorot

Advertisement

Proyek Pengerasan Jalan ke TPAS Rimbo Ilir Disorot

Sabtu, 09 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Proyek pengerasan jalan menuju Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Blok F Alai Ilir, Kecamatan Rimbo Ilir menjadi sorotan. Pasalnya, proyek yang dikerjakan dengan APBD Tebo tahun anggaran 2018 kemarin, kondisnya saat ini sudah mulai tegerus.

Bahkan sebagian tengah jalan sudah mulai ditumbuhi rumput liar. “Baru beberapa bulan selesai di kerjakan kok baru jalanya sudah ada tegerus,” kata Faisal warga Tebo yang kebetulan melintasi jalan tersebut, Sabtu (09/03/2019).


Pantauan PORTALTEBO.id, pada papan informasi proyek yang masih terpasang di jalan masuk menuju TPAS Rimbo Bujang dijelaskan, Proyek tersebut adalah Paket 17 dengan 3 item pekerjaan yakni, Pengaspalan Jalan Damar Blok E Rimbo Ilir, Pengaspalan Jalan Mahoni Desa Sari Mukya dan Pengerasan Jalan Menuju TPA.

Pada papa informasi tersebut juga dijelaskan bahwa kontraktor pelaksana adalah PT. Bumi Delta Hatten dengan Nomor Kontrak : 620/100/SP/PNKP.18/BM.DPUPR/2018. Kontrak pekerjaan mulai tanggal 12 Juli 2018 dengan Nilai Kontrak sebentar Rp6 miliar lebih.

Pekerjaan yang dilaksanakan selama 150 hari kalender itu di awasi oleh konsultan PT. Multi Struktur Aroya. Sementara sumber adalah APBD Tebo TA 2018. (red)