Sambut HUT Persit KCK ke 73, Koorcab Rem 042 Adakan Lomba Vokal Grup

Advertisement

Sambut HUT Persit KCK ke 73, Koorcab Rem 042 Adakan Lomba Vokal Grup

Rabu, 13 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Sebanyak 13 peserta dari cabang dan anak ranting sejajaran Koorcab Rem 042 PD ll/Sriwijaya mengikuti lomba olah vocal, dalam memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 tahun 2019.

Setiap peserta yang terdiri dari tiga hingga lima orang ini menampilkan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan. Acara ini berlangsung meriah di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Rabu (13/32019).



Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD ll/Sriwijaya Ny Vera Elphis Rudy mengatakan lomba ini merupakan upaya nyata untuk menampilkan potensi, kemampuan dan kreatifitas dalam olah vocal untuk menggali dan menemukan serta mengembangkan bakat seni para peserta.

Lebih lanjut dikatakan dalam lomba, pasti ada yang menang dan ada yang belum berhasil, tetapi apapun itu namanya, kesempatan ini merupakan ajang dalam mengasah diri untuk lebih baik.

Disisi lain kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat rasa kebersamaan, kekompakan dan komunikasi serta adanya jalinan keakraban diantara kita semua.

“Setidaknya ada tiga pilihan lagu wajib yang dinyanyikan yaitu Pulanglah Uda dari Sumatera Barat, Sigulempong dari Sumatera Utara, dan Manuk Dadali dari Jawa serta satu lagu bebas,” ujar Ny Vera Elpis Rudi yang juga merangkap tim juri ini didampingi Teti Yuliana Panjaitan, dan Rizki Hasan.

Menurutnya, kegiatan vokal grup merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Dalam Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 tahun 2019. Hadir dalam acara ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang dan anak ranting sejajaran Koorcab Rem 042 PDII Sriwijaya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” ucap isteri Danrem 042/Gapu Kol Arh Elpis Rudy.

Pemenang dari lomba ini akan mendapatkan uang pembinaan, Pantauan dari 13 peserta berupaya menampilkan yang terbaik, baik itu Lagu wajib maupun lagi pilihan. “Bukan kemenangan yang dicari, tapi kebersamaan serta berupaya tampil sebaik mungkin,” ujar Yenti Dodi dari Kodim Kerinci.

Dia berharap lomba ini diadakan setiap tahunnya. Tujuan tidak lain memberi memotivasi ibu-ibu persit dalam menampilkan olah vokal. “Acaranya bagus, seru, ibu-ibu senang dan bersemangat,” ucapnya.

Diakhir acara para juri mengumumkan para pemenang lomba yakni Juara II dari Persit Yonif Raider 142/KJ, Juara II dari Persit Kodim 0415/Batanghari sedangkan Juara III dari Persit Kodim 0420/Sarko. (penrem042gapu)