google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sempat Terkendala Server, Gladi Bersih UNBK 2019 di MTS Al Ihsan Tugu Rejo Sukses Gelar

Advertisement


Sempat Terkendala Server, Gladi Bersih UNBK 2019 di MTS Al Ihsan Tugu Rejo Sukses Gelar

Selasa, 19 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Meski terkendala server dari pusat yang membuat error server di MTs Al Ihsan Tugu Rejo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, namun gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs tersebut sukses digelar. Ini dikatakan langsung oleh Kepala MTs Al Ihsan Tugu Rejo, Andi Sapri, S.Pd, Selasa (19/03/2019).

Andi mengatakan, Gladi Bersih dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 18 dan 19 Maret 2019 di MTs yang dia pimpin. Selaku Kepala MTs, dia berharap, pada saat UNBK nanti tidak ada lagi kendala, terutama terkait jaringan atau server. Pasalnya, menurut dia, hal itu akan berdampak pada nilai atau hasil UNBK siswa.

"Kita berharap baik server pusat maupun server sekolah tidak mengalami kendala nantinya pada saat ujian utama UNBK. Yang kita takutkan jika terganggu jaringan, akan berdampak terhadap hasil ujian siswa. Dan satu lagi, kita minta kepada pihal PLN selama ujian dilaksanakan tidak melakukan pemadaman," harap Andi.

Dikatakan Andi bahwa MTS Al Ihsan pada sesi ujian berbasis komputer online ini, merupakan pengalaman yang perdana,"Ini adalah pengalaman perdana kita melaksanakan ujian online berbasis komputer. Pada tahun sebelumnya kita masih manual atau ujian secara tertulis," kata dia lagi.

Menurut Andi, ujian online berbasis komputer sangat efisiensi dalam pelaksanaannya, namun kurang ditunjang dengan serana dan prasarana yang dimiliki oleh pihak sekolah.

Bahkan, kata dia, ada beberapa sekolah terpaksa harus menumpang ujian di sekolah lain yang memiliki fasilitas lengkap. “Sudah seharusnya pemerintah daerah bahkan pusat untuk memperhatikan sarana pendidikan disetiap sekolah,” pungkasnya. (red)