google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serda Arbain Dampingi Petugas Bulog Mendistribusikan Rastra

Advertisement


Serda Arbain Dampingi Petugas Bulog Mendistribusikan Rastra

Selasa, 05 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Serda Arbain mendampingi petugas Bulog menyerahkan berkas sejahtera (Rastra) kepada warga Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Selasa (05/03/2019).

Beras sebanyak 1.660 Kg tersebut, didistribusikan oleh petugas Bulog kepada warga yang berhak menerima atau warga yang terdaftar dalam data penerima Rastra.

“Rastra yang diserahkan untuk 2 bulan, “kata Serda Arbain Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mangun Jayo usai mendampingi petugas Bulog mendistribusikan Rastra di kantor desa Mangun Jayo.


Pendamping yang dilakukan oleh Serda Arbain ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini. Ini, kata dia, merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam membantu masyarakat binaannya. “Tugas seorang Babinsa tidak pernah lepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,”ujarnya.

Dijelaskan Danramil, Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah,l. Babinsa berhadapan langsung dengan masyarakat. Dia berada di bawah Komando Rayon Militer (Koramil) yang menginduk pada Komando Daerah Militer (Kodim).

“Jadi pendampingan yang dilakukan Serda Arbain adalah tugas dia sebagai Babinsa di desa itu, “pungkas Danramil. (red)