google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serda Hasan Bantu Petani Bajak Sawah di Desa Semabu

Advertisement


Serda Hasan Bantu Petani Bajak Sawah di Desa Semabu

Jumat, 29 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Para Babinsa dijajaran Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, terus intens melakukan pendampingan dan membantu petani padi di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Serda Hasan. Dia membantu anggota kelompok tani Sinar Harapan bapak Heri membajak sawah seluas 1 hektar.

“Sudah masuk musim tanam, jadi lahan sawah harus disiapkan,”ujar Serda Hasan usai membantu bapak Heri membajak sawah.

“Makasih pak TNI telah membantu saya membajak sawah. Mudah-mudahan berkat bantuan bapak TNI panen padi saya berlimpah,” ucap pak Heri.


Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa salah satu tugas dan fungsi Babinsa harus bisa berbaur dengan warga binaan.

Tidak itu saja, kata Danramil, Babinsa juga harus melibatkan diri atau terlibat langsung pada setiap kegiatan di desa binaan, salah satunya pada kegiatan pertanian. “Membantu petani padi menyiapkan lahan, menyemai bibit, menanam padi hingga panen, itu termasuk tugas TNI terutama Babinsa di desa binaan,” kata Danramil.

Terkait apa yang dilakukan oleh Serda Hasan dalam membantu bapak Heri membajak sawah, Danramil berharap bisa menjadi motivasi para petani agar lebih giat lagi turun ke sawah. “Mudah-mudahan keberadaan kita (TNI) di tengah-tengah petani mampu memotivasi petani untuk lebih giat lagi turun ke sawah, “kata dia. (red)