google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Serda Khairul Asri Bersama Kades Kunangan Pantau Debit Air Sungai

Advertisement


Serda Khairul Asri Bersama Kades Kunangan Pantau Debit Air Sungai

Sabtu, 02 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Tingginya curah hujan dalam beberapa pekan terakhir ini, membuat debit air sungai di Kecamatan Muara Tabir, naik.

Untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Serda Khairul Asri melakukan pemantauan debit air sungai di Desa Kunangan, Kecamatan Muara Tabir.

Tidak sendiri, pantauan debit air sungai ini dilakukan Serda Khairul Asri bersama Kepala Desa (Kades) Kunangan, Jusman,” Hasil pemantauan debit air sungai mulai naik,” kata Serda Khairul Asri, Sabtu (02/03/2019).



Selain memantau debit air sungai, Babinsa Serda Khairul Asri bersama Kades juga memantau kondisi rumah warga binaan.

“Sejauh ini rumah-rumah warga masih aman. Belum ada koordinasi kepada pihak penanggulanan Bencana karena ketinggian masih batas normal,”kata Babinsa lagi.

Namun lanjut dia, apabila ada informasi dari warga ketinggian air bertambah dari yang sebelumnya, darinya akan langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Pemantauan debit air sungai yang dilakukan oleh Babinsa Serda Khairul Asri dibenarkan oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi. “Laporan dari Babinsa Serda Khairul, kondisi air sungai di Desa Kunangan masih normal,” kata Danramil.

Meski demikian, Danramil menghimbau kepada warga agar waspada, khusunya warga yang berdomisili di daerah pinggiran aliran sungai (DAS) atau daerah rawan bajir.

“Kami dihimbau kepada warga untuk  waspada dan siaga karena cuaca saat ini tidak menentu," kata Danramil. (red)