Sertu Efekno Gelar Komsos di Sungai Jernih, Kpt Inf Sulasa Hadi: Itu Memang Tugas Babinsa

Advertisement

Sertu Efekno Gelar Komsos di Sungai Jernih, Kpt Inf Sulasa Hadi: Itu Memang Tugas Babinsa

Senin, 04 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Sertu Efekno gelar komunikasi sosial (komsos) di Balai Desa Sungai Jernih, kecamatan Muara Tabir, Senin (04/03/2019).

Terkait hal ini, Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi menjelaskan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di wilayah.

Peran Babinsa, kata Danramil, sangat diperlukan karena mencari informasi dan harus bisa menjadi badan pengumpul keterangan (Bapulket) kondisi diwilayah binaanya.


Keterangan Bapulket yang harus di himpun meliputi geo, demo, komsos. “Jadi kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Sertu Efekno adalah peran atau tugas dia sebagai Babinsa,”kata Danramil menjelaskan.

Kembali dijelaskan Danramil, anjang sana adalah suatu kegiata komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayahnya.

“Seorang Babinsa juga harus bisa dan mampu melaksanakan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, instansi pemerintahan maupun intansi lainnya, “ujar Danramil.

Terpisah, Kepala desa Sungai Jernih, Suratno mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah rutin turun ke desa binaan. “Ini sangat membantu sekali. Sebab Babinsa bisa langsung mengetahui situasi yg berkembang di desa. Jadi, bila ada permasalahan di desa, saya bisa langsung kordinasi sama Babinsa untuk mencari solusinya,”kata Kades. (red)