Sertu Sugiarno Monitor Tanaman Padi di Desa Bedaro Rampak

Advertisement

Sertu Sugiarno Monitor Tanaman Padi di Desa Bedaro Rampak

Sabtu, 30 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu), Kolonel Arh Elphis Rudy mengintruksikan agar prajurit TNI AD di wilayah Korem 042/Gapu harus mendampingi petani turun ke sawah. Ini disampaikan langsung Danrem saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tebo beberapa waktu lalu.

Intruksi Danrem ini langsung dijalani oleh anggota Kodim 0416/Bute. Terbukti, Jumat (29/03/2019), Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Sertu Sugiarno melakukan monitoring tanaman padi di Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

“Iya, Jumat pagi kemarin saya monitoring tanaman padi di lahan kelompok tani garapan pak Mijianto,” kata Sertu Sugiarno, Sabtu (30/03/2019).


Dijelakannya, sawah yang digarap kelompok tani Desa Bedaro Rampak seluas 20 hektar. “Jinis bibit padi yang ditanam adalah Impera. Umur tanam sudah 2 bulan. Alhamdulillah, kondisnya padinya tumbuh subur,” kata babinsa.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa monitoring tanaman padi yang dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Sugiarno di desa binaan merupakan intruksi dari atasan. “Monitoring ini juga merupakan tugas pokok dan fungsi TNI ditengah masyarakat, “kata Danramil.

Danramil berharap, keterlibatan Babinsa mendampingi petani di desa binaan dengan harapan bisa memotivasi petani agar lebih semangat turun ke sawah. “Kalau petani sudah semangat turun ke sawah, mudah-mudahan hasil produksi padinya meningkat, “harap Danramil. (red)