Tampak Akrab, Babinsa Serda Heri Suseno Bersama Warga Binaan Bangun Turap

Advertisement

Tampak Akrab, Babinsa Serda Heri Suseno Bersama Warga Binaan Bangun Turap

Selasa, 05 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Serda Heri Suseno dari Koramil 416 – 07/RB ikut gotong royong (goro) bersama warga membuat atau membangun Turap, yang berlokasi di Jalan Solo Tigo Dusun Pulung Jati Rejo Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Selasa (5/3/2019).

Pembuatan Turap sepanjang 67 meter di Dusun Pulung Jati Rejo Giriwinangun ini, diharapkan nantinya dapat untuk menahan tanah longsor Jalan. Terlebih dimusim penghujan diokasi ini rawan tanah longsor, yang dapat menutupi Jalan dan akses transportasi bisa terganggu.

Babinsa Serda Heri Suseno dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang dikonfirmasi menuturkan, budaya gorong royong cukup bagus di Dusun Pulung Jati Rejo ini, seperti hari ini warga bergotong royong membuat Turap untuk menahan terjadinya tanah longsor.

“Kita harapkan kepada masyarakat budaya gotong royong bahu membahu terus dipertahankan dan dilestarikan untuk bersama membangun desa,” tutur Babinsa Serda Heri.

Sementara itu, Fitriono Kepala Dusun Pulung Jati Rejo Giriwinangun mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Rimbo Bujang yang selama ini sering menyambangi Dusun Pulung Jati Rejo.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serda Heri Suseno , yang aktif memantau dan memonitor kamtibmas di Dusun Pulung Jati Rejo dan kita berharap jalinan kemitraan ini terus berlanjut, ” tutup Kadus Fitriono. (sp/red)