Tebo Belum Punya Target Raih Piala Adipura

Advertisement

Tebo Belum Punya Target Raih Piala Adipura

Portal
Senin, 04 Maret 2019


PORTALTEBO.ID - Pemerintah Kabupaten Tebo belum memiliki target untuk mendapatkan penghargaan atau piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI. Salah satu penyebabnya adalah Tebo belum mampu memenuhi standar kriteria kota bersih.

“Kita belum punya target untuk mendapatkan piala Adipura,”kata Kepala Dians Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo, Eko Putra, dikonfirmasi PORTALTEBO.id beberapa waktu lalu.

Menurut Eko, banyak kretaria atau aspek yang dinilai untuk mendapatkan Piala Adipura tersebut. Mulai dari pengendalian pencemaran air dan udara, pengendalian dampak perubahan iklim, pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan akibat pertambangan, pengendalian kebakaran hutan dan lahan, serta Penerapan Tata Kelola Pemerintahan yang baik termasuk kondisi drainase kota

“Jadi untuk mendapatkan adipura bukan dinilai dari persoalan penanganan sampah saja, tapi banyak aspek yang menjadi penilaian,” kata Eko.

Meski demikian Eko mengatakan, pihaknya tetap memprioritaskan kebersihan dan menata Kabupaten Tebo menuju kota bersih. “Kita bekerja baik saja, bukan mengejar Adipura,” kata dia. (red)