google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tebo Top Bersama Karang Taruna Bungkal Gelar Aksi Turun ke Jalan

Advertisement

Tebo Top Bersama Karang Taruna Bungkal Gelar Aksi Turun ke Jalan

Kamis, 07 Maret 2019


Galang Dana Untuk Bantu Meringankan Penderita Kanker Rektum

PORTALTEBO.id - Momen liburan selalu punya banyak cerita, khususnya bagi yang punya rutinitas kerja ataupun untuk mereka yang bersekolah dan menempuh kuliah.

Pada Kamis pagi, 07 Maret 2019 sebuah kisah juga muncul di seputaran lampu merah simpang tugu Patung Sultan Thaha, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Komumitas Tebo Top bersama karang taruna Desa Bungkal, turun ke jalan untuk menggelar aksi penggalangan dana sosial. Aksi ini dilakukan untuk membantu bapak Sabarudin yang saat ini berjuang dengan sakit yang dideritanya, yaitu kanker rektum.

Untuk diketahui, selama ini bapak Sabarudin hanya terbaring di rumah melawan sakit yang dideritanya karna keterbatasan biaya.

Meski bapak yang sudah lama menahan sakit ini memiliki BPJS, namun dia memilih untuk tidak berobat. Pasalnya, dia tidak memiliki uang untuk membayar tagihan dan denda kartu untuk berobat gratis tersebut.

Mengetahui kondisi ini, insting sosial komunitas Tebo Top langsung berinisiatif melunasi semua  tagihan BPJS bapak Sabarudin, yakni sebesar Rp.1.634.500.-

“Saat kita (Tebo Top) dan karang taruna Bungkal menjenguk kondisi pak Sabarudin, kita langsung tergugah dan bertekad membantu biaya pengobatannya,” kata Eka Wijaya salah seorang inisiator Tebo Top.

Untuk masyarakat Tebo yang ingin membantu meringankan beban bapak Sabarudin, komunitas Tebo Top siap memfasilitasi dengan cara tranfer donasi ke Rekening A.N TEBO TOP FOUNDATION BANK JAMBI : 3002205447.

"Saat ini, pak. Sabarudin telah mendapat pertolongan pertama dan mendapat perawatan di RSUD Sultan Thaha. Harapan kita bapak Sabarudin bisa pulih dari penyakitnya,” kata Eka Wijaya. (red/rio)