Tingkat Kepatuhan LHKPN Pejabat Masih Rendah, Sekda: Jangan Permalukan Tebo

Advertisement

Tingkat Kepatuhan LHKPN Pejabat Masih Rendah, Sekda: Jangan Permalukan Tebo

Portal
Rabu, 13 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi mengatakan tingkat kepatuhan penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pejabat Tebo masih sangat rendah yakni 18 persen.

"Secara umum, untuk tingkat kepatuhan LHKPN Tebo di tahun 2018 masih rendah, baru 18 persen," kata mantan Kepala Inspektorat Tebo ini saat menghadiri Diskusi Farum Perangkat Daerah Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2020, di Aula Melati Kantor Bupati Tebo, Rabu (13/03/2019).

Dijelaskannya, tingkat kepatuhan LHKPN Tebo masuk pada urutan ke 10 dari kabupaten kota se Provinsi Jambi. Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh pejabat Tebo agar segera melaporkan harta kekayaannya susuai aturan.

“Jangan buat malu Tebo, kita masih diberikan kesempatan untuk menyampaikan laporan harta kekayaan. Jadi segera sampaikan laporan tersebut, “tegas Sekda.

Diketuai, dari data yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI saat konferensi pers di Jambi, dari 154 pejabat Tebo wajib menyampaikan LHKPN baru 17 pejabat yang menyampaikan LHKPN atau 11,04 persen. Sementara, dari 34 anggota DPRD Tebo, belum satupun yang menyelesaikan LHKPN atau nol persen. (red)