Turun ke Sawah, Serda Ikhwan Bersama Gapoktan Pupuk Tanaman Padi Seluas 15 Ha

Advertisement

Turun ke Sawah, Serda Ikhwan Bersama Gapoktan Pupuk Tanaman Padi Seluas 15 Ha

Portal
Minggu, 03 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Dusun Lubuk Benteng, Serda Ikhwan Koramil 416-06/Muara Bungo, melaksanakan pemupukan tanaman padi di Lubuk Benteng Dengan Luas 15 hektar yang diketui oleh pak Idris, Sabtu (2/3/2019).

Diketahui, lahan sawah tersebut merupakan lahan sawah andalan masyarakat sekitar. Karena selain lahqnnya bagus, didukung dengan saluran irigasi pengairan sawah yang lebih maksimal sehingga padi yang sudah ditanam lebih terawat ditambah pemupukan teratur.

Babinsa Serda Ikhawan mengatakan, bersama kelompok tani melaksanakan pemupukan padi. Dengan pemberian pupuk secara berkala maka padi yang sudah ditanam akan menjadi lebih subur.

“Untuk pemupukan diberikan sesuai petunjuk dari PPL dari Dinas pertanian, disamping itu, semua petani kita arahkan agar merawat padi secara baik biar pertumbuhan padi akan lebih sempurna,” kata Serda Ihkwan.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari mengatakan pendampingan kepada petani sudah tugas setiap babinsa yang berada di wilayah teritorial masing-masing. Dengan seperti itu, maka semua petani merasa terbantu.

“Kegiatan itu merupakan Upaya Khusus (Upsus) dilakukan kepada setiap kelompok tani, sehingga dengan pendampingan tersebut mempercepat swasembada pangan secara nasional, “tegas Kapten Inf Agussari. (sp/red)